Polwan Polrestabes Makassar Go To School Dalam Rangka Hari Polwan Ke-74

oleh -91 views

Makassar – Polwan Polrestabes Makassar Polda Sulsel melakukan kegiatan Go To School dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita Indonesia Ke-74 Tahun 2022.

Kegiatan Go To School berlangsung di SMK Negeri 4 Makassar, Senin (8/8/2022) pagi melakukan penyuluhan dengan tema Cerdas dan Aman Bermedia Sosial yang dibawakan oleh Kompol Mariana Taruk Rante, SIK, SE, MH (Kapolsek Mamajang).

Di hadapan siswa Kompol Mariana mengatakan, tindak pidana di dunia maya diatur dalam UU ITE antara lain pencemaran nama baik/penghinaan, unsur kebencian dengan unsur SARA, menyebarkan berita bohong/sesat, ilegal akses, pencurian data, hacking virus, penipuan online dan yang melanggar kesusilaan.

“Dalam pertemuan kita kali ini yang dibahas tindak pidana kesusilaan, bullying dan penipuan online, jangan sampai kita menjadi korban ataupun pelaku dalam tindak pidana ini,” ujar Kompol  Mariana.

Usai memaparkan materi, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan memberikan hadiah kepada siswa yang tampil ke depan memberikan pertanyaan terkait penyuluhan yang disampaikan.

Sebelum kegiatan ditutup, Polwan Polrestabes Makassar menyerahkan Flyer Cerdas dan Aman Bermedia Sosial kepada pihak sekolah SMK Negeri 4 Makassar dilanjutkan dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.