Operasi Patuh 2022, Sat Lantas Polrestabes Makassar Tindak 3.291 pengendara

oleh -69 views

Makassar – Operasi Patuh 2022 yang digelar serantak berlangsung sejak tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022 Satuan lalu lintas Polrestabes Makassar menindak sebanyak 3.291 pengendara.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda, SIK menyebutkan,  pelangar yang tidak menggunakan satandar SNI sebanyak 2.152 pelanggar, pengendara tidak membawa kelengkapan surat SIM dan SNTK sebanyak 157 pelanggar.

Selanjutnya, pengendara tidak memasang Safety belt sebanyak 87 pelanggar, tidak memasang nomor polisi atau plat nomor kendaraan sebanyak 275 unit, kendaraan memakai Knalpot Brong 157 pelanggar, berboncengan lebih dari satu orang sebanyak 343 pelanggar, pengendara melawan arus 116 pelanggar.

Pelanggar yang ditindak dengan system tilang Elektronik Law Enforcement (ETLE) sebanyak 72 unit kendaraan.

Operasi patuh 2022 sifatnya berupa teguran dan pendataan. Kasat Lantas AKBP Zulanda mengatakan, kedepannya pelanggar akan ditindak tegas dengan tilang.

“Dari evaluasi kami masih banyak pengendara yang belum tertib berlalu lintas seperti melawan arus, kecepatan kendaraan khususnya pada tikungan,” ucapnya.

AKBP Zulanda menambahkan, setelah pandemi covid-19, peningkatan mobilitas masyarakat telah meningkat hingga 80 persen kembali normal, para pengendara diharapkan mengembalikan konsentrasi nya salah satunya dengan kewajiban menyalakan lampu pada Roda dua siang hari karena laka banyak didominasi kerusakan materil dan luka ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.