Sebelum Masuk Ruang Tahanan, Petugas Jaga Periksa Barang Bawaan Pembesuk

oleh -29 views

Makassar – Petugas penjagaan Polsek Bontoala Polrestabes Makassar melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan masyarakat yang akan membesuk tahanan yang berada di rumah tahanan Polsek Bontoala. Rabu (25/05/22)

Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan rutin bagi personel penjagaan dengan tujuan agar para pembesuk diketahui identitasnya, menjaga agar makanan yang diserahkan kepada tahanan benar-benar aman dan dapat mencegah barang yang memang tidak boleh masuk ke dalam ruang tahanan dan untuk mengantisipasi terjadinya celah untuk para tahanan kabur.

Hal inipun terus di ingatkan dan di tekankan oleh Kapolsek Bontoala KOMPOL H Syamsuardi, S.Sos.,MH, yang mana dalam setiap penekanannya mengatakan bahwa setiap para petugas jaga harus selalu melakukan kontrol pada tahanan, perhatikan kebersihan ruang tahanan, kesehatan tahanan serta selalu memperhatikan pembesuk tahanan dan makanan yang akan di masukkan ke dalam ruang tahanan.

“Pastikan setiap pembesuk untuk diperiksa barang bawaannya dan barang yang di larang tidak di bawa masuk ke dalam ruang tahanan, hal ini untuk mencegah hal hal yang tidak di inginkan terjadi” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.