Bhabinkamtibmas Sambagi Warga dan Edukasi Terkait Sitkamtibmas

oleh -29 views

Makassar. Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Polrestabes Makassar Bripka Arif Mukti, Kamis pagi menlaksanakan kegiatan sambang diwilayah binaannya di Kelurahan Maradekaya Kecamatan Makassar Kota Makassar. (19/05/2022)

Kegiatan sambang merupakan kegiatan rutin selalu anggota Bhabinkamtibmas yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

“Kegiatan sambang merupakan wadah yang tepat untuk menyampaikan dan mengedukasi warga masyarakat untuk ikut terlibat menjaga situasi kamtibmas”.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga sitkamtibmas sangat diperlukan, hal ini tetunya dapat menghadirkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif”. Ujar Bripka Arif

Semantara itukita dapat bersilaturahmi dengan warga, melalui kegiatan sambang ini pula kami mengajak dan menghimbau seluruh warga agar ikut serta menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif”. Ujar Bripka Arief

Sementara itu Kapolsek Makassar Kompol Yusrizal Erdiawan Nazaruddin, SH, S.ik, MH melalui Iptu H. Jabir (Kanit Binmas) mengatakan bahwa unit binmas diharaplan dapat lebih mendekatkan diri dengan warga binaan dengan harapan pesan-pesan kamtibmas dapat dipahami oleh seluruh elemen masyarakat sehingga tercapai suatu situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tentunya selain dapat bersilaturahmi, kegiatan sambang yang dilakukan oleh anggota bhabin setiap harinya, dapat menjadi wadah untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait perkembangan situasi kamtibmas”.

“Kita berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran polri dilapangan sehingga tujuan kita sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat dapat kita capai”. Ungkap Iptu H. Jabir

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.