Terjaring Operasi Kamtibmas Polsek Rappocini, Sejumlah Remaja Diganjar Pembinaan dengan I’tikaf

oleh -10 views

Makassar – Sejumlah remaja diganjar I’tikaf selama 3 hari di Masjid setelah terjaring operasi kamtibmas di Jalan Tamalate stp 7 Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar. Kamis (14/5/2022).

Aparat kepolisian dari Polsek Rappocini Polrestabes Makassar dipimpin Kanit Binmas Iptu Basman berhasil mengamankan beberapa orang remaja setelah sebelumnya menerima informasi dari masyarakat kalau di lokasi tersebut sering dijadikan tempat nongkrong beberapa remaja hingga larut malam diduga menganggu siskamtibmas di Wilayah hukum Polsek Rappocini.

Dari hasil patroli petugas mengamankan sejumlah remaja sedang membawa dan menyimpan senjata tajam jenis busur lengkap ketapelnya.

“Saat dilakukan pemeriksaan remaja tersebut sedang menguasai senjata tajam jenis busur dan ketapelnya kemudian membawanya ke Mapolsek Rappocini untuk dilakukan penyelidikan” tutur Iptu Basman.

Lanjut, Iptu Basman bahwa patroli malam hingga dini hari ditingkatkan guna menjaga terjadinya perang kelompok dan gangguan kamtibmas. Akibat seringnya terjadi tawuran, di wilayah tersebut.

“Kami rutin melakukan patroli sistem hunting untuk memantau aktivitas anak muda hingga waktu dinihari yang dapat memicu terjadinya tawuran ataupun tindakan kriminal” ucapnya.

Kapolsek Rappocini Kompol Amrin, saat dikonfirmasi mangatakan, kegiatan ini merupakan terobosan Polsek Rappocini dalam mengatasi terjadinya kenakalan remaja sehingga tidak terjerumus tindakan premanisme dan kejahatan lainnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan tidak cukup bukti lima dari empat remaja yang diamankan kita bina selama tiga hari dimesjid untuk menimba ilmu agama yang dikoordinir oleh anggota” tuturnya.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Bhabinkamtibmas Mappala Aiptu Umar Zulkarnain dengan memberikan pencerahan dan pemahaman agama kepada remaja tersebut dengan mengajarkan mengaji, berdoa, salat berjemaah. Selain itu juga diberikan tausiah oleh tokoh agama agar mereka menjalani kehidupan yang normal dengan tidak membuat keresahan di masyarakat.

“Kita inginkan mereka nantinya bisa berubah menjadi manusia yang berguna serta taat beragama,” ujar Aiptu Umar Zulkarnain saat ditemui di Masjid Az Zokra V Jl. Jipang Raya Perm. Villa Megasari Kel.Karunrung Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *