Langkah Tegas Tripika Kecamatan Mariso, Safari Jumat Berikan Himbauan Kamtibmas Lewat Toa Masjid

oleh -25 views

Makassar – Salah satu upaya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus menekan aksi radikal dan premanisme seperti perpok (perkelahian kelompok) dan geng motor, Tripika Kecamatan Mariso melalui Bhabinkamtibmas, babinsa, dan Lurah serta RT/RW mengadakan himbauan Kamtibmas, pada Jumat (13/5/22) siang.

Kegiatan tersebut yakni salah satunya dengan Membacakan himbauan Kamtibmas lewat toa masjid dan Safari Jumat yang digelar dimasing – masing kelurahan yang ada dikecamatan Mariso Kota Makassar.

Hal ini merupakan gagasan dari 3 pilar (Tripika) yakni Kapolsek Mariso, Danramil Mariso dan Camat Mariso setelah mengadakan rapat koordinasi yang digelar di Mapolsek pada kamis (12/5), dengan mengikut sertakan tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.

Dalam rapat tersebut menyatakan agar seluruh komponen bersinergi dalam mencegah aksi negatif yang didominasi kaum remaja yang akhir – akhir ini meresahkan warga kota makassar khususnya dikecamatan Mariso, sehingga Tripika dan para tokoh mengeluarkan pernyataan sikapnya.

Adapun isi Himbauan tersebut ; Berdasarkan rapat koordinasi dari 3 pilar Camat, Kapolsek dan Danramil, Menindaklanjuti hasil keputusan menghimbau untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan perang kelompok dalam wilayah kecamatan Mariso maka dengan ini Maka di Himbau kepada seluruh masyarakat, untuk :

1. Jagai anakta dan keluargata.
2. Menjaga ketertiban lingkungan masing – masing.
3. Utamakan pencegahan yang persuasif kepada warga atau kelompok yang berpotensi melakukan tawuran dan kerumunan.
4. Jika menemukan indikasi akan terjadi aksi dan segala hal dalam rangka berpotensi mengganggu stabilitas ketentraman dan keamanan wilayah agar segera melaporkan dan mengkoordinasikan kepada RT/RW, lurah, bhabinkamtibmas, dan babinsa setempat.

Demikian himbauan ini dibuat untuk dilaksanakan, Makassar Jumat 13 Mei 2022

Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar AKP. Rizkiana SH.,MM , mengungkapkan,”hal ini sejalan dengan atensi pimpinan kita yakni bapak Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, AS, M.M, agar menggalang seluruh elemen masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas dikota Makassar, karena tanpa adanya dukungan mereka maka usaha kita tidak maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Mariso Juliaman S.Sos menyampaikan, “melalui kejadian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar hadir dalam upaya menjaga anak-anak.
“Kami punya program jagai anakta’. Program ini memberikan edukasi pada orang tua juga anak bagaimana menjadi pribadi yang baik dan bermanfaat. Menjadi tugas kita bersama untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

“Kedepan posko-posko yang ada di Kecamatan Mariso dijadikan posko induk informasi untuk bisa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah masing dan RT/RW bersama lurah lebih aktif lagi turun kebawah”, tutup Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *