Hardiknas, Kanit Binmas Polsek Rappocini Irup di SMPN 48 Makassar

oleh -9 views

Makassar – Mewakil Kapolsek Rappocini Kompol Amrin, Kanit Binmas Polsek Rappocini Iptu Basman di daulat menjadi Inspektur Upacara peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) di lapangan sekolah SMP N 48 Makassar Jalan Hertasning Blok E. Nomor 4, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Sebelum membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kanit Binmas Mengajak siswa/i untuk menjauhi perilaku menyimpang seperti tawuran antar pelajar, melanggar aturan lalu lintas, minum minuman keras, pergaulan bebas ataupun narkoba.

“Kami dari Kepolisian mengajak kita semua khususnya para pelajar untuk tetap bersama menjaga kamtibmas. Jauhi perilaku-perilaku menyimpang seperti tawuran, konsumsi miras ataupun narkoba”

Upacara bendera berakhir sekitar pukul 09.00 wita, diikuti kepala sekolah SMP 48 Hj.Rahmaniar, para guru, staf dan perwakilan orang tua siswa dan peserta didik.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas didampingi oleh Bhabinkamtibmas Tidung Aipda Syarifuddin dan Bhabinkamtibmas Karunrung Bripka Kasman.

Peringatan upacara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

Untuk Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 ini,dengan mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia lebih dari dua tahun ini membawa dampak yang cukup signifikan terhadap dunia pendidikan, khususnya di Indonesia. Maka dari itu pada momen Hari Pendidikan Nasional ini mari kita merefleksikan diri untuk bisa bangkit dari keterpurukan dan bergerak bersama untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *