Gegara Uang Rp100 Ribu, Lelaki di Makassar Memarangi Teman Sendiri

oleh -24 views

Makassar – Warga dikagetkan dengan perkelahian berujung pemarangan terjadi di Jalan Gunung Lompobattang Lr. 88, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Selasa, 10 Mei 2022 sekira pukul 22.55 Wita.

Berawal saat pelaku DR (23), datang menagih AS (20) di rumahnya. Kebetulan AS berutang Rp100 ribu kepada DR. “Manami uang?” tanya pelaku kepada korban yang datang dari arah belakangnya. “Belum adapi!!!” jawab korban dengan nada tinggi. “Pelan-pelan moko. Tidak usah keras-keras suaramu, nanti nadengar orang,” ujar pelaku lagi.

“Maumi diapa kalau tidak ada uang,” kembali korban menjawab dengan suara keras. “Pelan-pelan moko, nanti tetangga mendengarnya,” ujar pelaku langsung memukul korban. Tinjunya mengenai bagian pipi sebelah kiri korban.

Akibatnya terjadi perkelahian antara korban dengan pelaku menggunakan tangan kosong. Sehingga, masyarakat di sekitar lorong itu melerainya dan pelaku masuk ke rumah tantenya yang ditempati tinggal pelaku.

Pelaku lalu masuk ke kamarnya di lantai dua untuk merokok. Lalu, korban masih berada di sekitar lorong tersebut, kemudian mendatangi rumah pelaku dan berdiri di depan pintu pelaku.

“Oe turungmoko, diluarki lagi,” teriak korban. Pelaku yang sedang merokok di kamarnya, mendengar teriakan korban. Tak lama kemudian, pelaku turun dari kamarnya sambil membawa parang dan membuka pintu rumahnya. Dia melihat korban di depan pintu rumah pelaku dan saat itu juga pelaku mengayungkan parangnya ke arah bagian kepala korban sebanyak satu kali dan mengenai kepala korban bagian sebelah kiri.

Saat itu korban lari keluar lorong dan pelaku mengikutinya sampai pertengahan lorong. Pelaku melihat korban lari keluar dan pelaku kembali ke dalam rumahnya. Warga sekitar lalu menolong korban dengan membawa ke RS Pelamonia, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, guna mendapatkan perawatan.

Tak lama kemudian tim Thunder Polda Sulsel tiba di TKP dan mengamankan pelaku bersama barang buktinya, berupa sebilah parang panjangnya sekitar 50 cm. Kapolsek Ujungpandang, Kompol Ardy Yusuf membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, saat ini aparat kepolisian sudah menangani kasus tersebut. Termasuk mengamankan pelaku dan barang bukti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *