Dit Binmas Polda Sulsel, Berkunjung Ke Mapolsek Mariso

oleh -26 views

Makassar – Dalam mewujudkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polri hadir ketengah – tengah masyarakat tanpa kenal lelah.

Untuk itu Dit. Binmas Polda Sulsel yang dipimpin Kompol Mulyadi (PS. Kasubdit Bin Tibsos Dit Binmas Polda Sulsel) bersama anggotanya datang berkunjung ke Mapolsek Mariso Jl. Dahlia No.16 Makassar, pada Rabu (11/5/22), pagi.

Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap masyarakat mengenai perkelahian kelompok yang akhir – akhir marak, seperti yang terjadi di Jl. Bajiminasa Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

Usai berkoordinasi dengan Wakapolsek Mariso AKP. Ismail SH, kemudian bersama dengan anggota Dit. Binmas Polda Sulsel menyambangi rumah pelaku dan korban.

Terpisah, Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar AKP. Rizkiana SH.,MM menghimbau agar Stop tawuran dan perang kelompok.

“Tawuran bukan budaya kita, kepada keluarga korban dan pelaku kami minta agar menahan diri, serahkan kasus sepenuhnya kepada kepolisian, ” imbuhnya.

Sesuai aturan, Bagi Para Pelaku Perang Kelompok Atau Tawuran Akan Ditindak Tegas Sesuai Perundang-Undangan Yang Berlaku.

Pasal 170 KUHP, barangsiapa yang dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang, dihukum penjara selama-lamanya lima tahun enam bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *