Personil Polsek Panakkukang Bersihkan Senjata Api (Senpi) Dinas

oleh -12 views

Makassar – Polsek Panakkukang Polrestabes Makassar, pagi tadi Sabtu (27/11/2021), membersihkan senjata api (senpi) inventaris laras panjang dan pendek (revolper) milik dinas, seluruh personil Polsek Panakkukang terlibat dalam mengecek dan membersihkan senjata api dinas.

 

Kegiatan pemeriksaan senpi yang positif tersebut, dilakukan usai Apel Pagi bertempat di lapangan apel, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolsek Panakkukang AKP Andi Ali Surya,SIK,MH.

 

Kegiatan pembersihan senjata api (senpi) tersebut juga melibatkan Unit Provost polsek Panakkukang agar pelaksanaannya aman dan lancar.

 

Pemeriksaan sendiri meliputi kondisi, serta kebersihan beberapa jenis senpi guna menunjang proses pelaksanaan kedinasan saat menggunakan senpi seperti Revolper,dan Laras panjang, untuk di pergunakan saat pengamanan nantinya.

 

Kapolsek Panakkukang AKP Andi Ali Surya,SIK,MH menegaskan, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan dan pembersihan senpi ini selain dalam rangka pengawasan, juga untuk menjamin kondisinya agar tetap baik saat digunakan.

 

Agar senjata itu jangan sampai kotor apalagi macet saat digunakan dalam keadaan kontijensi,apa lagi sebentar lagi untuk kita pergunakan untuk pengamanan Natal tahun baru,jadi semuanya harus siap.

 

Personil harus mengerti cara membersihkan senjata, serta pengetahuan tentang peraturan menggunakan senjata api yang baik dan benar” terang AKP Andi Ali Surya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *