Selamatkan Kucing Dari Dalam Sumur, Personel Polres Banjarbaru Banjir Pujian Dari Warganet

oleh -23 views

Banjarbaru – Anggota Polri memiliki beban dan tanggung jawab yang besar pada lingkungan serta masyarakat. Seorang Personel Kepolisian berkewajiban untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan menegakkan hukum di wilayahnya. Potret Polri ini identik dengan sosok penolong dan penuh pengabdian.

Baru-baru ini, aksi heroik yang dilakukan Personel Polres Banjarbaru mencuri perhatian warganet. Tak hanya membantu masyarakat, beberapa Petugas Kepolisian ini membantu seekor kucing yang jatuh ke dalam sumur di sebuah rumah yang tak berpenghuni. Proses evakuasi pun berlangsung dramatis sebab hanya menggunakan peralatan seadanya.

Awal kejadian bermula ketika seorang warga yang menekan tombol Panic Button pada aplikasi CANGKAL Polres Banjarbaru melaporkan jika di lingkungan perumahannya ada seekor kucing yang terjatuh dalam sebuah sumur di rumah tanpa penghuni yang beralamat di Blok Violet Kota Banjarbaru. Petugas yang merespon laporan itu lantas bergegas menuju titik lokasi yang dimaksud. Sesampainya di lokasi, tanpa berfikir panjang, para Personel Polres Banjarbaru itu dengan sigap membantu anak kucing itu untuk bisa keluar dari dalam sumur.

Tak berselang lama kucing itu pun akhirnya terselamatkan dari dalam sumur tersebut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., saat dikonfirmasi mengungkapkan, hal itu merupakan wujud kepedulian kami kepada sesama mahluk ciptaan Tuhan, “Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat Kota Banjarbaru, dengan kepraktisan mengakses bantuan melalui aplikasi CANGKAL Polres Banjarbaru, hanya melalui handphone saja masyarakat sudah bisa dengan mudah meminta pertolongan dan bantuan kepada para Petugas kami,” tuturnya.

Aksi Personel Polres Banjarbaru ini pun sukses membuat warganet salut. Sejumlah warganet turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada para Petugas Kepolisian ini.

“Mantap aplikasi nya, polisi nya mantap, sehatan trs pa pol, berkah gasan pian berataan, aamiin”

“Alhamdulilah, sbg pecinta kucing ulun turut berterimakasih gasan bebuhan pian. Berkah selalu gawian dan rejeki bebuhan pian..Mudahan dibalaskan dengan pahala yg berlipat ganda. Kada kawa membayangkan mun empusnya kada ditolongi”

“Terimakasih pak sudah menyelamatkan kucingnya”

“Terimakasih, hanya Allah yang akan membalas segala kebaikan #pecintakucing

“Terimakasih pakpol …sehat selalu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *