Hadiri Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93, Begini Harapan Wakapolres Banjarbaru

oleh -23 views

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M yang diwakili oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, S.E., S.I.K menghadiri upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93, di Lapangan Dr. Murjani Kel. Komet Kec. Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru, Kamis (28/10/2021) pagi.

Pada upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Banjarbaru Wartono, S.E yang bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam kesempatan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pagi ini, Wakil Walikota Banjarbaru membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah menerangkan bahwa Pemuda Indonesia agar selalu mengingat perjuangan dan pengorbanan para Pemuda di tahun 1928 silam, kemudian juga tingkatkan prestasi dan menjunjung nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

“Melalui tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh, kita semua menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” ucap Wartono.

Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19 dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Wakapolres Banjarbaru seusai kegiatan menerangkan jika selama pelaksanaan upacara digelar dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 ini bisa terus meningkatkan jiwa semangat para Pemuda untuk menciptakan berbagai kreasi dan inovasi yang nantinya dapat berguna bagi Agama, Nusa, dan Bangsa, khususnya di Kota Banjarbaru,” pesan Kompol Boma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *