Sambil Gowes, Kapolres Banjarbaru Gelar Baksos dan Sapa Masyarakat

oleh -40 views

Banjarbaru – Dalam upaya meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19 dan juga sebagai media penunjang dalam tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., bersama para PJU dan Personel Polres Banjarbaru melaksanakan Gowes dengan menyapa serta bersilaturahmi ke masyarakat sekaligus berkunjung ke Polsek Banjarbaru Kota, Jum’at (17/9/2021) pagi.

Giat Gowes sehat yang dilaksanakan oleh Polres Banjarbaru ini mengambil rute dari Mako Polres menuju pusat Kota Banjarbaru, menyambangi beberapa rumah masyarakat dan finish di Mako Polsek Banjarbaru Kota. Kapolres Banjarbaru menyampaikan, selama pandemi Covid-19 belum berakhir, kita semua harus terus rutin berolahraga dengan rutin menggerakkan badan dan mengeluarkan keringat sehingga imunitas tubuh bisa terjaga.

“Ini merupakan bagian dari upaya Polres Banjarbaru untuk menjaga kebugaran jasmani para Anggotanya dan guna meningkatkan ketahanan fisik agar tetap konsisten menerapkan pola hidup sehat di masa Pandemi Covid-19, selain itu olahraga juga bisa mengurangi stress setelah penat bekerja,” ucapnya.

Selain itu, Kapolres Banjarbaru juga sekaligus menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan tema “Berbagi Senyum Polres Banjarbaru” melalui pemberian paket bantuan berupa sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Banjarbaru yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Sama seperti yang sudah-sudah, adapun maksud dan tujuan kegiatan hari ini di samping melaksanakan olahraga bersama, kami juga turut memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Alhamdulillah saat dalam perjalanan kita juga bisa menyapan beberapa warga, tentunya selain ingin mengetahui kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19, kami juga ingin menjalin tali silahturahmi dan keakraban kepada seluruh warga masyarakat,” ungkap Kapolres Banjarbaru.

Adapun warga masyarakat terdampak Covid-19 yang menerima bantuan pada hari ini yakni Ibu Tinah (IRT), Ibu Wagini (IRT), Ibu Fitriyani (penjual asongan kue kering), Ibu Masriah (pedagang kue), Ibu Siti Aminah (tukang sapu), Bapak Muhammad (penjual pentol), Bapak Suko Hidayat (tukang bangunan), Bapak Muslim (pengambil sampah) serta Bapak Kasmin Witaijaya (penjual Ice Cream).

Kapolres sengaja menyambangi warga saat tak berseragam, karena untuk memberikan kesan santai serta tidak menakut-nakuti masyarakat. “Sembari berolahraga, kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menerapkan pola hidup yang sehat dengan cara yang lembut, sehingga masyarakat bisa tumbuh kesadaran diri untuk mentaati Protkes, tidak dengan cara paksaan,” imbuhnya.

AKBP Nur Khamid melanjutkan, dirinya berharap semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktivitas normal seperti sedia kala, termasuk perekonomian bisa kembali pulih, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *