Kapolres Banjarbaru Pimpin Pengamanan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia

oleh -26 views

Banjarbaru – Personel Polres Banjarbaru melakukan pengamanan dan pengawalan Kunjungan Kerja Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T di wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (15/09/2021).

Pengamanan kunjungan kerja Menteri Sosial RI beserta Rombongan Kerja dipimpin oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M didampingi oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, S.E., S.I.K., serta Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M.

Turut hadir mendampingi Menteri Sosial dalam kunjungan hari ini yakni Anggota Komisi VIII DPR RI Bpk. Drs. H. Saiful Rasyid, M.M., Dirjen Pemberdayaan Sosial Bpk. Edi Suharto, Dirjen Rehsos Bpk. Harry Hikmat, Dirjen Linjamsos Bpk. Pepen Nazarudin, Dirjen PFM Bpk. Asep Sasa, Dirjen Dukcapil Kemendagri, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejagung, Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah BPKP, Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil Bpk. Safi’i Nasution, Direktur Jaminan Sosial Keluarga Bpk. Heri Kris Sritanto, Direktur Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Bappenas, Direktur Layanan TI untuk Masyarakat dan Pemerintah Kemenkominfo, Staf Khusus Mensos, Gubernur Kalsel H. Sabirin Noor, As Intel Kajati Kalsel Bpk. Abdul Rahman dan Wakil Walikota Banjarbaru Bpk. Wartono, S.E.

Adapun Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI di wilayah Kota Banjarbaru tepatnya di Jl. A. Yani Km. 29,6 Kel. Guntung Payung Kec. Landasan Ulin ini adalah dalam rangka peresmian Sentra Kreasi ATENSI (SKA) Budi Luhur Banjarbaru dan Penyerahan Bantuan ATENSI.

Dalam sambutannya, Mensos RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini, M.T menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Gubernur Prov. Kalsel atas sambutannya pada hari ini dan semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Dan kepada anak-anakku yang telah kehilangan orang tuanya, jangan menyerah, jangan putus asa dan tetaplah semangat, tunjukkan kepada orang lain bahwa kalian bisa menjadi orang yang lebih baik, menjadi orang yang besar, menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Agenda kemudian dilanjutkan dengan peresmian SKA Budi Luhur Banjarbaru dan peninjauan beberapalokasi yang berada di sekitar areal tersebut oleh Rombongan Mensos.

Kapolres Banjarbaru yang ditemui selepas kegiatan mengucapakan, pada kegiatan pengamanan ini Personel Polres Banjarbaru melakukan pengaman secara terbuka maupun tertutup guna memberikan kenyamanan dan kelancaran selama kunjungan kerja Menteri Sosial RI beserta rombongan di daerah hukum Polres Banjarbaru.

“Kita laksanakanan pengamanan ini selama dua hari, yakni sejak hari Selasa (14/9/21) kemarin hingga sampai dengan beliau selesai melakukan kegiatan hari ini, semoga dengan kunjungan dan bantuan yang telah diberikan oleh Ibu Mensos dapat memberikan manfaat kepada yang menerima dan menambah semangat motivasi dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini,” pungkas AKBP Nur Khamid.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *