Petugas Gabungan Amankan Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI di Banjarbaru

oleh -19 views

Banjarbaru – Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., mendampingi kegiatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dalam rangka Kunjungan Kerja ke Kampung Purun Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (02/9/2021) siang.

Selain dihadiri Kapolres Banjarbaru, pada kesempatan itu juga hadir Walikota Banjarbaru, Wakil Walikota Banjarbaru, Kabinda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarbaru, Danramil Martapura, Camat Cempaka beserta Lurah Palam.

Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka meninjau langsung kegiatan UMKM kerajinan tangan anyaman purun yang ada di Kelurahan Palam tersebut.

Tidak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno selain untuk meninjau UMKM dirinya juga secara langsung melakukan peninjauan terhadap kegiatan vaksinasi guna mendukung upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Sebelum memulai rangkaian acara, Sandiaga Uno beserta unsur Forkopimda Kota Banjarbaru menyapa warga Kel. Palam yang nampak sedang antrt untuk mengikuti kegiatan vaksinasi serta berinteraksi dengan para tenaga kesehatan yang sedang bertugas, dijelaskan oleh petugas untuk hari ini warga Kel. Palam menerima sebanyak 120 vaksin.

Dalam kesempatan ini, Walikota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Ariffin, S.H., M.H mengucapkan selamat datang kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan selanjutnya melaporkan kondisi terkini terkait perkembangan kasus Covid-19 di Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., dalam kesempatan berbeda menyampaikan bahwa dalam giat pengamanan ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait perihal kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. “Dalam pengamanan ini kita turut melibatkan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, Alhamdulilah selama kegiatan Kunjungan Kerja Menteri dapat berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Polres Banjarbaru menerjunkan 84 personel yang terdiri dari pengamanan terbuka dengan menempatkan Personel di beberapa titik lokasi kunjungan dan ruas jalan, selain itu juga dilakukan pengamanan tertutup terhadap kunjungan kerja tersebut, tambah AKBP Nur Khamid.

Lebih lanjut disampaikan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan agenda kunjungan kerja menteri di Kota Banjarbaru dapat berjalan aman dan mencegah setiap potensi gangguan Kamtibmas terhadap Pejabat Negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *