Jaga Kondusifitas Bulan Ramadhan, Polsek Tamalanrea Gelar Ops Cipta Kondisi

oleh -68 views

Makassar – Dalam rangka mewujudkan kondusifitas wilayah dibulan ramadhan, Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar menggelar Ops Cipta Kondisi.

Dihari pertama bulan ramadhan,  Personil Polsek Tamalanrea yang dipimpin langsung Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris melaksanakan patroli wilayah mengantisipasi aksi balap liar di Wilkum Polsek Tamalanrea, Selasa subuh (13/4/2021).

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris menyampaikan bahwa sesuai arahan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, S.IK, MM, Polsek jajaran Polrestabes Makassar melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi di kewilayahan untuk mengantisipasi tindak pidana 3C, balap liar dan gangguan Kamtibmas lainnya selama bulan Ramadhan.

“Untuk wilayah Polsek Tamalanrea ada tiga tempat yg rawan menjadi lokasi ajang balap liar yaitu Jalan lingkar Tallasa City Parangloe, Jalan Lingkar Dr. Leimena Antang dan jalan Kapasa raya,” ujar Kompol Muhammad Aris.

Personil akan melaksanakan patroli secara intensif di ketiga lokasi tersebut khususnya sore hari menjelang berbuka puasa dan subuh setelah pelaksanaan sholat subuh.

Selain melaksanakan patroli rutin wilayah antisipasi balap liar, pihaknya juga telah memerintahkan kepada personil untuk melakukan pengamanan di mesjid-mesjid saat pelaksanaan Sholat Isya dan Tarwih dan berkoordinasi kepada pengurus mesjid untuk tetap menghimbau kepada jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini merupakan wujud nyata Polrestabes Makassar dan Polsek jajaran dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif, diharapkan warga masyarakat yang akan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan dapat merasa aman, nyaman dan khusyu”tutup Kompol Muhammad Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *