Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Melayat Dan Himbau Warganya Antisipasi Corona

by -127 views

Infolain.com – Takalar, Meskipun saat ini virus Corona (Covid 19) sudah merebak diseluruh dunia termasuk di Indonesia, mendengar kabar ada salah seorang warga binaannya yang meninggal dunia, Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus sempatkan waktunya datang melayat di rumah duka (almarhum) Muhammad Dahlan di Dusun Je’nelimbua Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Senin (13/04/2020).

Giat yang dilakukan oleh Aipda Agus merupakan salah satu bentuk empati Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya yang meninggal dunia dan memberikan motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan agar bisa tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan. Giat tersebut juga sekaligus menjalin silaturrahmi dengan warga lainnya guna tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya.

“Almarhum ini meninggal akibat kecelakaan sepeda motor yang terjadi kemarin sore dan kita do’akan semoga almarhum diampuni dosa-dosanya serta diberikan tempat yang layak sesuai dengan amal perbuatannya selama hidup,” kata Aipda Agus seraya berdo’a.

“Kami juga himbau warga yang datang melayat untuk tetap jaga jarak, gunakan masker dan bagi warga yang mengalami batuk dan pilek agar kembali dulu ke rumahnya guna memutus penularan virus Corona (Covid 19) karena kita tidak tau siapa yang terjangkit dengan gejala dan tanpa gejala jadi sedini mungkin kita lakukan upaya antisipasi penyebaran virus tersebut,” tegas Aipda Agus.

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., mengatakan bahwa “Sambang di rumah duka warga binaan merupakan salah satu bukti empati seorang Bhabinkamtibmas dan kewajiban sesama muslim namun dihimbau untuk selalu jaga jarak dengan orang lain, gunakan masker dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada yang terlalu penting guna mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ujar Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *