Cegah Covid-19, Tiga Pilar Bersama Bhabinkamtibmas Polres Takalar Lakukan Aksi Semprot Disinfektan

by -124 views

Infolain.com – Takalar, Tiga pilar Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar melaksanakan pencegahan covid-19 (virus Corona) dibeberapa Lingkungan di Kelurahan Pappa, Kamis, (09/04/2020).

Tiga pilar Kelurahan Pappa yang terdiri dari Pihak Kepolisian Polsek Pattallassang Polres Takalar, Koramil Pattallassang dan Pihak Kelurahan Pappa dan segenap warga melakukan Penyemprotan disinfektan dibeberapa Lingkungan yang berada dalam lingkup wilayah Kelurahan Pappa, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar

Kegiatan ini dilakukan bersama sama guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang meresahkan warga belakangan ini.

Warga Kelurahan Pappa antusias melakukan penyemprotan disinfektan disekeliling dan disekitar pemukiman warga, bukan cuma itu saja, dilakukan pula penyemprotan ditempat sarana umum dan juga sarana ibadah, seperti, mesjid.

Kepala Kelurahan Pappa’, Bapak Muhiddin SH yang memimpin jalannya kegiatan mengatakan, dengan munculnya virus Corona dibeberapa belahan dunia yang dianggap virus mematikan ini. “Saya selaku Kepala Kelurahan Pappa tidak tinggal diam untuk melawan virus Corona, dengan cara melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut demi kesehatan dan keselamatan warga, agar warga Kelurahan Pappa dapat terhindar dari covid 19 (virus Corona),” kata Muhiddin.

Muhiddin memaparkan cara yang efektif untuk memusnahkan virus Corona, adalah mengikuti imbauan pemerintah, yaitu, cukup kita lakukan isolasi mandiri.

“Sebab penyebaran virus Corona itu, tidak dapat terlihat dengan nampak penyebarannya, olehnya itu kami dari tiga pilar Kelurahan Pappa terus bergerak mengimbau seluruh warga, agar tetap bersama sama melakukan upaya pencegahan dengan cara Penyemprotan disinfektan disekiling kita, melakukan isolasi mandiri, dan apabila ada ciri-ciri gejala virus Corona maka segeralah memeriksakan diri di Puskesmas terdekat atau melaporkan diri pada pemerintah setempat agar dapat dilakukan upaya pencegahan,” jelas Kepala Kelurahan Pappa.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pappa, Aipda Zainuddin yang juga turut melaksanakan penyemprotan mengatakan, kami tiga pilar Kelurahan Pappa terus bergerak menyambangi warga mengimbau agar tetap #DirumahAja, jika tidak memiliki keperluan mendesak diluar rumah, serta mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang Pencegahan Penularan Wabah Virus Corona.

“Jangan terlalu panik pada keadaan ini, menghadapi penyebaran virus Corona. Tetap waspada dan menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing-masing,” terangnya.

Bhabinkamtibmas Aipda Zainuddin berharap semoga upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan bersama-sama, dapat mencegah masyarakat terhindar dari virus Corona tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *