Bhabinkamtibmas Polsek Polut PolresTakalar Luangkan Waktu Mengajar Mengaji

by -91 views

Takalar – Guna menjalin kedekatan dengan anak, Bhabinkamtibmas Kelurahan Parangluara dan Desa Parangbaddo Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar, Bripka Amirullah, S.H., M.H memberikan pelajaran Iqro dan Al Quran kepada anak-anak TK-TPA Nurul Amin Parangbaddo, Dusun Panaikang,  Desa Parang Baddo, Kec. Polobangkeng utara, Kab. Takalar, Selasa (10/03/2020).

Bhabinkamtibmas memberikan pelajaran Iqro dan baca Al Quran kepada anak-anak TK-TPA Nurul Amin Parangbaddo  yang akan mengaji sesuai jadwal mengaji yang terjadwal bersama Ustazah tetap  Rahmawati Dg. Ngimi dan Ustazah Jumriani Dg. Jintu.

Pada kesempatan itu pula Babinkamtibmas mengajarkan cara belajar membaca Al Quran melalui Iqro dan bacaan surat pendek yang dapat diterima oleh anak-anak TPA , dan bahkan anak-anak semangat dalam belajarnya.

Lebih lanjut Babinkamtibmas Bripka Amirullah, S.H., M.H  mengatakan , “Selain untuk mendekatkan diri Seorang Polisi pada anak, agar anak tidak takut dengan Polisi, juga membuktikan kepada anak-anak bahwa Polisi/Babinkamtibmas juga mampu untuk mengajari anak dalam belajar Iqro dan Al Quran, sehingga anak menjadi paham bahwa hidup harus belajar ilmu dunia dan akherat,” ungkapnya.

“Pendidikan Agama sejak dini sangatlah penting, apalagi dalam menghadapi tantangan globalisasi, mental dan kesholehan harus di tanamankan sejak kecil dengan cara mengaji dan membaca Al’quran sehingga nantinya anak dapat membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan tehnologi” ungkap Kapolsek Polut AKP H Andi Hermansyah SH.

Dan respon dari orang tua anak – anak TK-TPA Nurul Amin Parangbaddo tersebut sangat positif dimana banyak berterimakasih terhadap polisi khususnya Bhabinkamtibmas yang sudah mau mengajar mengaji anaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *